Sering Dilakukan, Inilah Kesalahan Cara Mengajukan Kartu Kredit Yang Harus Dihindari!

Sering Dilakukan, Inilah Kesalahan Cara Mengajukan Kartu Kredit Yang Harus Dihindari!

Siapa yang tidak kenal dengan kartu kredit, apalagi mayoritas masyarakat saat ini sudah aktif menggunakannya untuk menunjang berbagai macam transaksi keuangan mereka. Baik itu dipakai sebagai sarana pembayaran saat berbelanja maupun juga digunakan untuk tarik dana darurat, apalagi saat sudah masuk tanggal-tanggal tua dimana kondisi keuangan sedang menipis. Anda harus tahu cara mengajukan kartu kredit jika ingin memiliki kartu pembayaran yang satu ini.

Tidak hanya satu atau dua saja, melainkan jika dilihat ada begitu banyak perusahaan yang menerbitkan produk keuangan yang satu ini, sehingga lebih bebas dalam pilah-pilihnya. Hanya saja apapun pilihan Anda, pastikan produk yang diterbitkan oleh perusahaan keuangan dengan reputasi bagus serta terbukti aman. Cek juga mengenai beban biaya yang diberikan kepada nasabahnya, apakah memang ringan dan Anda mampu untuk memenuhinya ataukah tidak.

Sayangnya meskipun Anda tahu bagaimana cara mengajukan kartu kredit, tidak ada jaminan bahwa apply atau pengajuan yang dilakukan tersebut sudah pasti akan approve atau diterima oleh pihak bank. Ada kemungkinan juga nantinya pengajuan tersebut akan ditolak, jika sudah semacam ini Anda bisa memilih untuk apply di tempat lain jika memang memungkinkan. Setidaknya memang ada beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan ketika apply kartu kredit, diantaranya adalah :

  1. Memilih kartu kredit di luar kemampuan secara financial, dalam membuat kartu yang satu ini nyatanya kondisi keuangan Anda memang akan benar-benar dinilai oleh pihak bank, apakah memang masuk kriteria sehingga layak untuk diapprove ataukah tidak. Ketika Anda apply sebuah produk kartu kredit, namun ternyata financial tidak mencukupi, misalnya memilih limit yang besar, namun income kecil, otomatis bank sendiri akan menolak permintaan tersebut.
  2. Tidak teliti dalam membaca syarat dan ketentuan pembuatannya, ada serangkaian syarat serta ketentuan yang diberikan pihak bank jika seandainya ingin menggunakan produk mereka. Dianjurkan untuk memperhatikan hal ini sebelum apply, sehingga bisa tahu bagaimana cara untuk memenuhi semuanya, poin-poin apa yang pada dasarnya memang wajib dipenuhi. Tanpa melakukan hal tersebut banyak orang yang salah kaprah saat apply, sehingga pada akhirnya ditolak.
  3. Tidak mempertimbangkan beban biaya dalam kartu kredit, faktanya selain ada beban bunga yang diberikan kepada nasabah, sebenarnya juga ada beberapa beban biaya lain yang diberikan. Hal ini patut untuk masuk pertimbangan atau perhitungan Anda, dimana dalam pemakaian kartu kredit pastinya ada banyak biaya yang harus dibayarkan, ini akan mempengaruhi beban keuangan Anda, sehingga harus ikut dihitung.
  4. Asal dalam memilih perusahaan penerbitnya, selanjutnya kesalahan karena asal-asalan saat memilih lembaga keuangan yang menerbitkan produk kartu kredit ini, hal tersebut termasuk dalam kesalahan yang fatal. Apalagi banyak juga lembaga keuangan atau bank yang bermasalah saat ini, tentunya akan merugikan Anda bukan. Karena ada banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk semacam ini, namun beban bunganya sama seperti rentenir, ketentuan yang diberikan juga tidak masuk akal, sehingga sangat merugikan.
  5. Mengajukan kartu kredit dengan riwayat atau history kredit buruk, kesalahan yang selanjutnya adalah ketika Anda memaksa untuk ambil pinjaman atau kredit dalam history atau catatan keuangan yang buruk, misalnya masih punya banyak hutang di tempat yang lainnya, ini akan terlihat lewat SLIK OJK Anda, sekaligus akan membuat permintaan pinjaman tersebut juga akan ditolak.
  6. Sudah punya banyak kartu kredit, dalam kondisi sudah punya banyak kartu kredit kemudian apply lagi di bank yang berbeda, padahal kondisi kartu kredit yang lainnya masih memiliki hutang atau tagihan yang belum diselesaikan, ini juga termasuk kesalahan fatal, karena jangan anggap bank tidak mengetahui hal ini. Bank bisa dengan mudah melacaknya dan akan menolak permintaan Anda.

Cara mengajukan kartu kredit yang benar adalah pastikan Anda memang butuh serta mampu secara financial atau keuangan, selanjutnya pilih bank yang tepat seperti BCA, menawarkan beragam pilihan kartu kredit terbaik dengan beban bunga ringan dan banyak penawaran promo istimewa, Anda bisa segera apply sekarang juga dan nikmati keuntungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *